Friday, November 15, 2019
Depan > Kesehatan > Bupati Tantri Buka Pelatihan Rescue Zaman Now

Bupati Tantri Buka Pelatihan Rescue Zaman Now

Reporter : Mujiono

PAITON – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE membuka pelatihan rescue zaman now, Senin (22/7/2019) di ruang pertemuan Ibnu Sina Rumah Sakit Rizani Paiton.

Acara tersebut digelar oleh Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) bekerja sama dengan segenap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, PT. POMI Paiton Energy, RSUD Tongas dan RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Anang Budi Yoelijanto, Manajer PT. POMI Paiton Bambang Jiwantoro, Ketua FKPS dr Mirrah Samiyah, Direktur Rizani Haryadi Santosa, Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Mansur dan Direktur RSUD Tongas dr. Hariawan Dwi Tamtomo.

Bupati Tantri pada saat masuk pintu RS Rizani disambut dengan simulasi keluarga pasien mendadak pingsan, tepatnya di lokasi resepsionis. Adegan ini merupakan skenario tanpa ada rencana dan koordinasi kepada Bupati Probolinggo sebelumnya. Sehingga ada rasa terkejut saat disambut dengan adegan simulasi tersebut.

Dikesempatan itu diresmikan Unit Hemodialisis (HD) atau layanan cuci darah RS Rizani ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti. Serta penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) “Program Rescue Zaman Now” dan MoU “Program Premaculture” oleh Bupati Tantri, Ketua FKPS dr Mirrah Samiyah dan Manager PT. POMI Paiton Bambang Jiwantoro.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi para undangan yang hadir menyaksikan simulasi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) oleh Tim FKPS. Serta pelatihan rescue zaman now dan sosialisasi Hemodialisis (HD) yang dibagi menjadi 3 (tiga) gelombang di ruang pertemuan Ibnu Sina Rumah Sakit Rizani Paiton. Kegiatan ini diikuti oleh 24 FKKS, mitra FKPS, Pilot Project FKPS, perwakilan 33 Puskesmas, desa siaga dan sekolah siaga di Kabupaten Probolinggo.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjelasakan layanan yang sudah berjalan satu tahun ini menjawab dan melengkapi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya adalah layanan cuci darah.

“Saya menyampaikan ungkapan terima kasih atas upaya dan perjuangan yang sudah direncanakan RS Rizani hingga berjalan dengan baik. Ini sebuah apresiasi dan penghargaan kepada FKPS dan PT. POMI – PT. PAITON ENERGY maupun karyawan Rumah Sakit Rizani,” katanya. (y0n)

cww trust seal