Monday, September 16, 2019
Depan > Pemerintahan > Blusukan Ruangan, Wabup Timbul Pantau Kehadiran ASN

Blusukan Ruangan, Wabup Timbul Pantau Kehadiran ASN

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Memasuki hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran dan cuti bersama, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko blusukan ke seluruh ruangan yang ada di Kantor Bupati Probolinggo di Kraksaan, Senin (10/6/2019). Tujuannya adalah untuk memantau kehadiran para ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan Inspektur Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono. Dari hasil blusukan tersebut diketahui para ASN di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo tidak ada yang tidak masuk kerja tanpa keterangan. Rata-rata mereka yang masuk ada keterangan yang jelas mulai dari sakit, cuti dan tugas belajar.

Sejumlah ruangan di perkantoran yang berada di Kantor Bupati Probolinggo didatangi oleh orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo tersebut. Mulai dari ruangan bagian hingga dinas dari lantai 1 hingga lantai 4. Tidak hanya sekedar memantau aktivitas para ASN, dalam kesempatan tersebut Wabup Timbul juga melihat secara langsung daftar absensi para ASN.

Dari hasil blusukan ruangan tersebut Wabup Timbul mengaku bersyukur karena mayoritas para ASN sudah siap memulai aktivitas usai libur dan cuti bersama lebaran. Meskipun ada beberapa ASN saja yang tidak masuk karena izin sakit.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pelayanan kepada masyarakat. Karena ASN itu harus siap melayani publik jika sudah memasuki jam kerja. Apapun momentumnya kalau sudah waktunya bekerja, maka ASN harus siap melayani masyarakat Kabupaten Probolinggo,” katanya. (wan)