Tuesday, September 29, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Bertambah Satu PDP, Satu PDP Selesai Diawasi

Bertambah Satu PDP, Satu PDP Selesai Diawasi

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis hingga Jum’at (15/5/2020) malam di Kabupaten Probolinggo terdapat tambahan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Dengan adanya tambahan tersebut, jumlah PDP di Kabupaten Probolinggo totalnya mencapai 55 orang dengan keterangan 11 orang dalam pengawasan, 26 orang selesai diawasi dan 18 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan satu tambahan PDP baru ini berasal dari Desa Banyuanyar Kidul Kecamatan Banyuanyar.

“Yang bersangkutan adalah balita berjenis kelamin perempuan usia 1 tahun mengalami penyakit infeksi saluran pernapasan, ada pneumoli dan baru masuk dinyatakan PDP oleh dokter yang menanganinya,” katanya.

Menurut Anang, saat ini satu tambahan PDP baru ini sedang menjalani perawatan di RSU Wonolangan Dringu untuk diobati keluhan-keluhannya. “Nantinya akan dilakukan swab untuk mengetahui penyakitnya apakah karena dugaan COVID-19 atau bukan,” jelasnya.

Selain ada tambahan satu PDP baru jelas Anang, saat ini juga ada satu orang PDP yang selesai diawasi. Yang bersangkutan berasal dari Desa Kalirejo Kecamatan Dringu. Lelaki berusia 54 tahun ini sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Tongas. Yang bersangkutan dinyatakan selesai diawasi karena dari pemeriksaan swab dua kali hasilnya negatif.

“Dengan demikian yang bersangkutan sudah dipulangkan karena keluhannya sudah sembuh. Meskipun demikian yang bersangkutan tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, membatasi kegiatan supaya tetap pulih dengan baik dan tidak tertular lagi,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal