Friday, December 13, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Bersihkan Pantai Bahak, Tanam 1000 Pohon Mangrove

Bersihkan Pantai Bahak, Tanam 1000 Pohon Mangrove

Reporter : Mujiono
TONGAS – Sebanyak 50 orang karyawan dari PT. H.B. Fuller Adhesive Indonesia Ngoro-Mojokerto bersama nelayan, masyarakat sekitar, Koramil Tongas, Polsek Tongas dan Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai Bahak Desa Curah Dringu Kecamatan Tongas, Jum’at (25/10/2019).

Selain melakukan bersih-bersih pantai, mereka juga melakukan penanaman 1000 pohon mangrove di sekitar Pantai Bahak. Rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 ini mengambil tema “Pemuda Peduli Pesisir”.

Tidak hanya itu saja, dalam kesempatan juga diberikan bantuan berupa 4 (empat) unit bantuan tempat sampah dari CSR PT. H.B. Fuller Adhesive Indonesia Ngoro-Mojokerto kepada pengelola Pantai Bahak.

“Selain dilakukan untuk menumbuhkembangkan rasa kepedulian masyarakat kepada pentingnya menjaga kebersihan pantai dan laut kita, khususnya kebersihan di Pantai Bahak, kegiatan ini bertujuan dalam rangka mempromosikan tempat wisata baru di wilayah Kabupaten Probolinggo,” kata Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi melalui Kasi Pendayagunaan Sumberdaya Pesisir Yunianto Hisa Prapta.

Kegiatan bersih pantai ini dibuka oleh Camat Tongas Sukarno didampingi Kepala Desa Curah Dringu, pihak Manajemen PT. H.B. Fuller Adhesive Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bersih pantai bersama serta penanaman ribuan pohon mangrove. (y0n)

cww trust seal