Tuesday, August 11, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Bergenre Folk, Band Pusakata Hibur Para Pecinta Band Indie

Bergenre Folk, Band Pusakata Hibur Para Pecinta Band Indie

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Puncak Konser Nawa Hati 1 Tahun Mengabdi Jilid II di Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (27/10/2019) malam disemarakkan oleh konser musik berkualitas yang dibawakan oleh Band Pusakata (eks Payung Teduh).

Bagi kalangan muda khususnya para pecinta band indie, karya-karya musik bergenre “folk” Muhammad Istiqamah Djamad atau Iis vokalis band Pusakata memang sudah tidak asing lagi. Warna musiknya yang mengalun merdu mampu mendinginkan cuaca Kota Kraksaan yang sedang panas.

Suasana sejuk sudah terasa sejak diawal konser tersebut. Tembang Cemas, Kehabisan Kata dan Jalan Pulang langsung dilahap para pecinta musik folk ini tanpa dikomando turut bernyanyi bersama. Tidak ketinggalan tembang wajib Menuju Senja dan Perempuan Dalam Pelukan yang kali ini dibawakan dengan rasa baru pada aransemen musiknya.

Disela-sela konsernya Iis mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat Kota Kraksaan yang juga menyukai dan menghargai jenis musik folk yang diusung band Pusakata. Dimana lirik lagu dan maknanya menceritakan tentang semangat hidup dan motivasi diri.

Iis mengemukakan saat ini di media internet begitu marak konten viral yang tidak mendidik bahkan lebih cenderung negatif. Begitu juga dengan karya musik yang mendera-dera dimana isi dan maknanya hanya tentang hancurnya hati dan tidak peduli akan hidupnya, bukan untuk mendidik bagaimana menguatkan diri menghadapi segala cobaan hidup.

Dalam kesempatan tersebut Iis juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk lebih menghargai Bahasa Indonesia dengan menggunakannya dengan baik dan benar. Seperti yang telah diterapkannya dalam dunia musik, setiap tembangnya selalu menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Semoga teman-teman di Probolinggo dan Kraksaan juga selalu menjaga spirit itu karena Bahasa Indonesia adalah identitas kita. Hal ini perlu kami sampaikan karena saatnya kami sebagai musisi untuk turut bertanggung jawab atas adanya efek sosial yang muncul dari karya-karya seni musik,” tandasnya.(dra)

cww trust seal