Friday, November 15, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Baznas Salurkan Puluhan Paket Sembako

Baznas Salurkan Puluhan Paket Sembako

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING
– Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang sedang terkena musibah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo menyalurkan bantuan sembako kepada para korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Gending, Rabu (23/1/2019). Puluhan paket sembako ini disalurkan kepada korban terdampak bencana alam yang berada di Desa Pesisir, Brumbungan Lor dan Bulang.

Untuk kegiatan bhakti sosial (baksos) ini, Baznas menyediakan sedikitnya 50 paket sembako yang masing-masing nominalnya mencapai Rp 75.000. Masing-masing paket sembako tersebut terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula dan 6 bungkus mie instan. Puluhan paket sembako ini diambilkan dari dana infaq.

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H. Ahmad Muzammil mengatakan penyerahan puluhan paket sembako ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap masyarakat yang terkena dampak dari bencana alam angin puting beliung.

“Selain itu untuk ikut meringankan beban penderitaan para korban angin puting beliung dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Karena selama membersihkan puing-puing rumahnya mereka masih belum bisa bekerja. Setidaknya bantuan sembako ini mampu membantu mencukupi kebutuhan hidup untuk beberapa hari,” katanya.

Menurut Muzammil, bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari program Probolinggo Peduli yang sudah dirancang oleh Baznas Kabupaten Probolinggo. Dimana program ini difokuskan kepada kepedulian terhadap kaum fakir miskin dan bencana alam. Seperti pemberian bantuan sembako kepada dhuafa fakir dan tanggap bencana kepada korban bencana alam.

“Melalui pemberian bantuan paket sembako ini kami berharap mereka bisa bangkit kembali dari musibah yang sedang dialaminya. Selain itu mereka bisa lebih semangat dalam menghadapi bencana alam ini, karena ternyata masih banyak yang peduli,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal