Wednesday, August 21, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Baksos, DPPKB Serahkan Daging Qurban

Baksos, DPPKB Serahkan Daging Qurban

Reporter : Mujiono
DRINGU – Berbagi daging hewan qurban dimomentum Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah kerap dilaksanakan oleh instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Probolinggo, Selasa (13/8/2019).

Momentum bakti sosial (baksos) berupa pemberian daging hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini dilakukan bertepatan dalam rangka HUT ke-12 IPeKB (Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana) Indonesia Tahun 2019. DPPKB melalui para Penyuluh KB se-Kabupaten Probolinggo menyumbangkan 1 (satu) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing. Sedangkan Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono secara pribadi menyumbangkan 1 (satu) ekor kambing.

Penyembelihan hewan qurban dimulai pada pukul 07.00 WIB yang disaksikan oleh Sekretaris DPPKB Sentot Dwi Hendriyono beserta Kasubag Umum dan Kepegawaian. Sedangkan para Penyuluh KB turut membantu proses penyembelihan hingga proses pembagian daging qurban yang menjadi 250 bungkus. Pembagian daging hewan qurban untuk masyarakat tidak mampu di lingkungan Kecamatan Dringu secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris DPPKB Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono.

“Saya menyampaikan terima kasih atas niat ikhlas para penyuluh KB yang sudah berupaya bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini dari awal hingga selesai. Semoga amal kebaikan dan sedekahnya diterima oleh Allah SWT,” kata Sekretaris DPPKB Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono.

Sementara Sony Widianto, Ketua IPeKB Kabupaten Probolinggo menyampaikan, sejumlah 250 bungkus daging hewan qurban ini diserahkan kepada masyarakat tidak mampu di Kecamatan Dringu, Penyuluh KB yang masuk kategori Hononer Daerah se-Kabupaten Probolinggo dan juga para penjaga malam balai KB se-Kabupaten Probolinggo. (y0n)