Friday, October 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Bakesbangpol Gelar Sarasehan Pergerakan

Bakesbangpol Gelar Sarasehan Pergerakan

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Probolinggo menggelar sarasehan pergerakan di GOR Wijaya Maron, Senin (27/1/2020).

Kegiatan yang mengambil tema “Peran Pemuda dan Mahasiswa Peduli Lingkungan dan Problematika Sosial Dalam Rangka Penguatan Politik di Negara Demokrasi” ini diikuti oleh 350 orang peserta terdiri dari unsur pemuda, mahasiswa dan OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) di Kabupaten Probolinggo.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengungkapkan melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengajak para generasi muda untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Probolinggo, menjaga kebersihan di tempat wisata dan penanganan masalah sosial masyarakat serta kekondusifan wilayah Kabupaten Probolinggo

“Paling tidak dengan kegiatan ini mampu menggugah kepeduliannya pada problematik sosial yang diharapkan nantinya pemuda bisa menguatkan situasi politik yang kondusif dalam berdemokrasi,” katanya.

Menurut Ugas, runtuhnya persatuan dan kesatuan diawali dari masalah-masalah sosial yang tidak tertangani dengan baik. “Untuk itu dengan kegiatan sarasehan ini kita ingin mengawali dengan baik agar para pemuda lebih peka dalam kewaspadaan dini menyangkut problem sosial di lingkungannya,” tegasnya.

Ugas mengharapkan agar para generasi muda di Kabupaten Probolinggo selalu menjalin koordinasi dan komunikasi dengan baik sehingga situasi Kabupaten Probolinggo tetap kondusif.

“Mari jalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Dengan komunikasi yang baik, maka kita akan mampu menjaga komunikasi dan koordinasi sehingga situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif,” harapnya. (wan)

cww trust seal