Sunday, December 15, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Atlet Muaythai Raih Dua Emas dan Dua Perak

Atlet Muaythai Raih Dua Emas dan Dua Perak

Reporter : Syamsul Akbar
GRESIK – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh cabang olahraga (cabor) muaythai Kabupaten Probolinggo dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Pasalnya dalam Porprov ini, atlet muaythai sukses meraih 4 (empat) medali terdiri dari 2 medali emas dan 2 medali perak usai bertanding di babak final di Ring Wahana Ekspresi Seni dan Olahraga Kabupaten Gresik, Kamis (11/7/2019).

Medali emas dipersembahkan oleh Khoirul Amatudzu Izza Nabila (19) dan Erfin Nofitarini (19) usai mengalahkan Puji Vianingsih dari Kabupaten Malang dan Aisyah Putri Asokawati dari Kabupaten Jombang pada nomor 45 Kg dan 51 Kg putri. Sementara medali perak diraih Ikke Nurhayati di nomor 48 Kg putri dan Mustaqim di nomor 45 Kg putra karena dikalahkan oleh atlet asal Ngawi dan Blitar.

Selain mendapatkan dua medali emas dan dua medali perak, kontingen cabor Muaythai Kabupaten Probolinggo juga ditetapkan sebagai juara umum kedua. Sementara juara umum pertama diraih oleh Kabupaten Ngawi.

Ketua Umum Pengkab Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Probolinggo Anas Hariyanto mengaku sangat puas dan bangga dengan semangat juang para atletnya dalam Porprov VI Jawa Timur ini.

“Alhamdulillah, capaian ini sudah sesuai dengan target kami dari awal. Terlebih, perjuangan atlet kami cukup berat karena kualitas atlet Muaythai di Jawa Timur saat ini relatif merata,” katanya.

Menurut Anas, untuk atlet Muaythai masih banyak kekurangan. Dari segi tempat latihan belum punya dan selalu berpindah-pindah. “ Kita juga kurang adanya simulasi di ring. Karena kita belum punya ring. Insya Allah kedepan kita mau membuat tempat latihan dan membeli ring agar latihan lebih maksimal,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku sangat senang dan bangga atas raihan cabor Muaythai dalam Porprov kali ini. Sebab dirinya merasa khawatir tidak ada lagi sumbangan pundi-pundi medali.

“Kabar baiknya hari ini bukan hanya satu atau dua medali, tapi empat medali yang berhasil kita raih. Sungguh hasil yang luar biasa. Ini akan jadi catatan penting dalam evaluasi hasil Porprov mendatang,” katanya. (wan)

cww trust seal