Tuesday, July 16, 2019
Depan > Pendidikan > Atlet ISSI Raih Medali Perak

Atlet ISSI Raih Medali Perak

Reporter : Syamsul Akbar
TUBAN – Cabang olahraga (cabor) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) berhasil menyumbangkan medali pertama bagi kontingen Kabupaten Probolinggo dalam keikutsertaan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019.

Prestasi ini dipersembahkan oleh Aisyah Putri Aprilia (14), atlet ISSI asal Desa Tamansari Kecamatan Dringu yang berhasil menyabet medali perak usai menjadi atlet tercepat kedua setelah atlet Kota Malang dinomor ITT Women. Bertanding di track pegunungan sepanjang 8,3 kilometer di Kecamatan Merak Urak Kabupaten Tuban, Aisyah yang merupakan pelajar kelas IX di MTs Darun Najah di Kecamatan Dringu ini mampu menorehkan waktu tercepat kedua dengan catatan waktu 18 menit 20 detik.

“Alhamdulillah, saya bisa meraih medali perak bagi Kabupaten Probolinggo. Medali ini saya persembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo. Terima kasih atas doa dan dukungannya sehingga saya mampu memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Probolinggo,” kata Aisyah bangga.

Sementara Ahmad Suparman, official ISSI Kabupaten Probolinggo mengungkapkan bahwa berada di posisi runner up dalam even Porprov Jawa Timur ini sudah sangat luar biasa. Terlebih dengan melihat persaingan antar atlet sunggguh sangat berat dan ketat.

“Jujur, pebalap peraih medali emas dari Kota Malang itu memang kelasnya masih sedikit diatas atlet kami. Kami bersyukur bisa menjadi runner up dan meraih medali perak,” ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengaku sangat bangga sekaligus gembira atas pestasi yang dipersembahkan oleh atlet ISSI tersebut. Walaupun belum sampai memperoleh medali emas, tetapi perjuangan Aisyah dan atlet balap sepeda lainnya sudah sangat luar biasa dalam membela panji Kabupaten Probolinggo.

“Kami berharap mudah-mudahan medali pertama ini bisa menjadi tambahan motivasi dan semangat sekaligus pembuka bagi atlet cabor lainnya supaya mampu menyumbangkan pundi-pundi medali bagi Kabupaten Probolinggo,” katanya. (wan)