Monday, November 18, 2019
Depan > Pemerintahan > Asdep Kemenpan RB Kunjungi MPP Kabupaten Probolinggo

Asdep Kemenpan RB Kunjungi MPP Kabupaten Probolinggo

Reporter : Mujiono

DRINGU – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB RI) melalui Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II, Jeffrey Erlan Muller, Senin (18/3/2019) berkunjung ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo.

Kedatangan Asdep Jeffrey Erlan Muller disambut oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kunjungan Asdep Jeffrey Erlan Muller untuk melihat dari dekat kesiapan bidang pelayanan pada Mall Pelayanan Publik (MPP) sebelum dilaksanakan peresmian MPP tahun ini.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan M. Sidik Widjanarko menyampaikan MPP didirikan sebagai implementasi program Pemkab Probolinggo dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Asdep Jeffrey Erlan Muller menjelaskan, berdasarkan Permen PANRRB No. 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) dibentuk untuk menciptakan fungsi pelayanan terpadu, baik pusat maupun daerah, serta pelayanan BUMN/BUMD dan swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman sesuai amanat dari Undang-Undang Pelayanan Publik.

“Keberadaan MPP di daerah merupakan wujud pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman. Apa yang menjadi kekurangan agar dilengkapi untuk mempermudah proses pelayanan bagi masyarakat,” ujar Jeffrey. (y0n)

cww trust seal