Wednesday, November 20, 2019
Depan > Pemerintahan > Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades 2019

Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades 2019

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2019, Polres Probolinggo menggelar Apel Gelar Pergeseran Pasukan di halaman apel Mapolres Probolinggo, Sabtu (9/11/2019).

Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades yang diikuti oleh ratusan personil TNI/Polri dan Linmas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto dan Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Moh. Happy, Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo dan Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Badan Pengawas Desa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, para Kabag dan Kasat Polres Probolinggo serta Danramil jajaran Kodim 0820 Probolinggo dan Kapolsek jajaran Polres Probolinggo.

Apel gelar pergeseran pasukan pengamanan Pilkades 2019 ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Plt Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Moh. Happy serta jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengungkapkan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades 2019 agar melakukan deteksi dini serta pencegahan dan penangkalan dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan. “Dengan kebersamaan bahwa tugas pengamanan bukan dari personel Polri saja akan tetapi tugas kita bersama,” katanya.

Kepada seluruh personil pengamanan Kapolres meminta agar menyiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan pengamanan Pilkades. “Setiap personel Polri agar menjunjung tinggi sikap netralitas dalam pelaksanaan tugas. Apalagi kita telah melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 dengan aman dan kondusif. Oleh karena itu kita harus tetap mempertahankannya pada pelaksanaan Pilkades 2019,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal