Wednesday, August 12, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Anggota DWP Diskominfo Dilatih Ketrampilan Merajut Syal dari Benang Wol

Anggota DWP Diskominfo Dilatih Ketrampilan Merajut Syal dari Benang Wol

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo memberikan pelatihan keterampilan merajut syal dari benang wol bagi seluruh anggotanya, Rabu (4/9/2019) di ruang pertemuan Diskominfo Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan sebagai upaya untuk pemberdayaan anggota DWP ini rutin dilakukan setiap satu bulan sekali. Dengan bekal keterampilan tersebut diharapkan masing-masing anggota DWP juga bisa memulai usaha kecil serta dapat menularkan kemampuannya di lingkungan masing-masing.

Ketua DWP Diskominfo Kabupaten Probolinggo Ny. Ninuk Yulius Christian yang saat itu juga bertindak sebagai tutor mengutarakan bahwa kegiatan ini sebelumnya merupakan salah satu himbauan dari Yulius Christian, selaku Penasehat DWP Diskominfo Kabupaten Probolinggo.

Salah satunya adalah pada saat pertemuan bulanan dibuat kegiatan-kegiatan yang menarik dan menyenangkan bagi anggota DWP. Seperti halnya keterampilan rajut yang banyak disukai oleh kaum hawa dan sedang laris di pasaran.

“Kami berharap agar ke depan semua anggota DWP Diskominfo bisa lebih kompak dan selalu hadir dalam setiap kegiatan, perlu diadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya rekreatif, menggembirakan dan menguntungkan. Ya salah satu contohnya adalah kegiatan saat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Ny. Ninuk mengemukakan, seni rajut yang bersifat limited dan otentic saat ini tidak hanya digemari oleh kalangan dewasa saja, anak-anak muda pun saat ini banyak yang menggandrungi barang-barang berbahan rajut. Sementara pengrajin seni rajut masih sangat minim, tidak heran jika produk rajut dihargai cukup mahal di pasaran.

“Hari ini kita mencoba berlatih merajut yang paling sederhana dulu yaitu syal, nantinya syalnya bisa untuk suami atau orang tua masing-masing. Pertemuan selanjutnya kita coba berlatih yang lebih rumit seperti sepatu bayi, tas dan sweeter yang sedang banyak diburu pecinta seni rajut,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal