Tuesday, April 7, 2020
Depan > Informasi Layak Anak > Alun-alun Kota Kraksaan Semakin di Hati

Alun-alun Kota Kraksaan Semakin di Hati

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Sambut Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo Tahun 2020, Alun-alun Kota Kraksaan kini nampak lebih anggun dari biasanya. Wajah baru Alun-alun Kota Kraksaan yang baru rampung direvitalisasi dengan berbagai fasilitas tambahan tersebut kini semakin membuat nyaman para pengunjungnya.

Suasana baru Alun-alun Kota Kraksaan yang kini seakan menjelma menjadi ruang terbuka hijau bagi masyarakat itu kini benar-benar terbuka tanpa penghalang pagar besi, sehingga masyarakat bebas mengaksesnya dari sisi manapun.

Fasilitas umum pun saat ini semakin lengkap dan memadai, para pengunjung yang membawa serta anak-anaknya kini terlihat semakin nyaman dan betah dengan adanya tambahan fasilitas permainan edukatif dan rekreatif pada masing-masing penjuru. Pada sisi-sisi luar alun-alun kini juga nampak anjungan minum air mineral gratis bagi pengunjung.

Corak warna yang menghiasi alun-alun sisi depan juga nampak banyak perubahan. Kombinasi warna yang kini didominasi dengan warna merah marun dan kuning tersebut membuatnya semakin “kece” dan instagramable menurut pengunjung kalangan generasi milenial.

Revitalisasi alun-alun yang dilakukan hampir secara total ini rupanya disambut antusias masyarakat Kota Kraksaan dan sekitarnya. Jumlah kunjungan yang biasanya hanya ramai pada hari libur saja, namun untuk saat ini pada hari – hari biasa pun kini Alun-alun Kota Kraksaan banyak dikunjungi masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian mengatakan revitalisasi Alun-alun Kota Kraksaan saat ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Mantan Camat Sukapura ini mengatakan bahwa komitmen tersebut senada dengan tema Hari Jadi Kota Kraksaan saat ini yakni “Kotaku membangun tanpa henti dengan setulus hati dalam meningkatkan pemerataan pembangunan secara proporsional”. Pihaknya berharap Alun-alun Kota Kraksaan bisa menjadi alternatif wisata keluarga yang murah, meriah, ramah dan nyaman.

“Inilah wajah baru Alun-alun Kota Kraksaan. Ayo datang dan nikmati keindahan suasananya, jaga fasilitas serta kebersihannya dan jadikan Alun-alun Kota Kraksaan semakin di hati,” ungkapnya.(dra)

cww trust seal