Sunday, October 25, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Aksi Unjuk Rasa Berpotensi Timbulkan Dampak Kurang Baik Dalam Penanganan COVID-19

Aksi Unjuk Rasa Berpotensi Timbulkan Dampak Kurang Baik Dalam Penanganan COVID-19

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica mengatakan adanya aksi unjuk rasa yang terjadi di Kabupaten Probolinggo beberapa hari ini dikhawatirkan berpotensi menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap penanganan COVID-19.

“Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo sangat menyayangkan aksi tersebut karena peserta unjuk rasa banyak yang tidak memakai masker dan adanya kerumunan orang tanpa menjaga jarak seperti itu sangat berpotensi transmisi virus COVID-19 secara cepat dan luas,” katanya.

Menurut Dewi, penyampaian aspirasi secara terbuka boleh saja dilakukan, tetapi di tengah pandemi COVID-19 saat ini seharusnya tetap mematuhi protokol kesehatan dan dilakukan dengan cara damai, jangan abai. “Tetap jaga jarak, selalu pakai masker dengan benar dan memakai hand sanitizer,” jelasnya.

Dewi mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 ini belum usai, penerapan protokol kesehatan merupakan kewajiban bagi semua orang. “Jika masyarakat disiplin dan konsisten melakukan protokol kesehatan, maka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Probolinggo dapat lebih cepat dikendalikan,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal