Monday, June 1, 2020
Depan > Berita Terkini > 31 Positif COVID-19 Akan Dilakukan Pelacakan Lebih Lanjut

31 Positif COVID-19 Akan Dilakukan Pelacakan Lebih Lanjut

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Saat ini terdapat tambahan 31 orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo. Mereka dinyatakan terinfeksi virus Corona karena hasil swabnya positif.

“Oleh karena itu tracking terhadap orang positif ini akan segera dilakukan,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, tentunya nantinya tracking akan dilakukan sambil berjalan. Karena mereka khan baru positif hari ini, jadi akan ditindaklanjuti oleh tim tracking untuk dilakukan pelacakan lebih lanjut. “Selanjutnya setelah ketemu trackingnya nantinya akan kita tindaklanjuti dengan rapid test atau pemeriksaan swab,” jelasnya.

Anang memastikan bahwa para pemudik yang positif COVID-19 ini merupakan hasil dari karantina yang dilakukan di tingkat desa. Dimana para pemudik kapan hari sudah dilakukan rapid test secara massal dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

“Salah satu hasilnya ya hari ini yang sudah dinyatakan positif. Tapi ini masih belum termasuk dari para pedagang reaktif hasil rapid test masif yang sudah kami lakukan di beberapa pasar besar di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal