Monday, August 10, 2020
Depan > Kemasyarakatan > 31 Orang Positif COVID-19 Kondisi Sehat dan Baik

31 Orang Positif COVID-19 Kondisi Sehat dan Baik

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Hingga Minggu (2/8/2020) malam, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) sebanyak 232 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 31 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 194 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia.

“Secara umum 31 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini kondisinya sehat dan terus membaik. Rinciannya, 10 orang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan 21 orang menjalani isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo,” ujar Juru Bicara Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Bagi yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit jelas Anang, mereka diobati keluhan-keluhannya oleh dokter yang menanganinya. “Sementara di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo, selain gizinya diperhatikan, pola makan dan vitaminya, juga ada aktifitas senam dan berjemur diri yang dipandu oleh tim kuratif Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Menurut Anang, akhirnya suasana itu membuat mereka merasa lebih nyaman. “Terlebih saat ini sesuai dengan protokol kesehatan yang baru mereka harus menjalani isolasi di rumah pengawasan selama 14 hari sehingga kemudian dianggap sembuh dan bisa dipulangkan ke rumahnya masing-masing tanpa harus menunggu pemeriksaan swab evaluasi,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal