Monday, June 1, 2020
Depan > Pemerintahan > 28 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Masih Jalani Isolasi

28 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Masih Jalani Isolasi

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Rabu (20/5/2020) malam, sebanyak 28 orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo masih menjalani masa isolasi di rumah sakit dan rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo.

“Sampai saat ini yang masih menjalani isolasi sebanyak 28 orang. Jumlah ini berkurang dari sebelumnya setelah 2 orang dari Desa Prasi Kecamatan Gading dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Anang, secara keseluruhan orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo sebanyak 44 orang dengan keterangan 28 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 15 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

“Untuk orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang lain saat ini masih menunggu hasil swabnya. Hari ini ada yang negatif tapi masih belum kita evaluasi. Terutama yang reaktif-reaktif itu yang ada hasilnya. Hari ini ada yang keluar tapi tidak ada yang positif,” jelasnya.

Menurut Anang, khusus untuk yang positif COVID-19 masih belum ada hasilnya, tapi secara umumnya kondisinya sehat semua. “Mereka menjalani isolasi di rumah sakit dan rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Anang menegaskan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 56 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 4 orang dalam pengawasan, 34 orang selesai diawasi dan 18 orang meninggal dunia.

“Untuk empat orang PDP yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit kondisinya bagus dan sehat. Mereka sedang menunggu hasil swab semuanya. Untuk keluhan-keluhannya sudah mulai berkurang, tinggal menunggu kesembuhan dan hasil swabnya,” tegasnya.

Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 449 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 112 orang dalam pemantauan, 333 orang selesai dipantau dan 4 orang meninggal dunia. (wan)

cww trust seal