Monday, November 23, 2020
Depan > Pemerintahan > 27 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilantik

27 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilantik

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Sebanyak 27 orang pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Rabu (19/8/2020) sore.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Inspektur Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono, Staf Ahli dan Asisten serta perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Hj Sudjilawati Soeparwiyono beserta segenap pengurus serta pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah-tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Tempat duduk antar peserta berjarak kurang lebih 2 meter. Sebelum masuk area pendopo, para peserta mencuci tangan dengan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh serta menggunakan masker.

Pejabat struktural yang dimutasi terdiri dari 2 orang pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), 2 orang pejabat administrator (eselon III), 23 orang pejabat pengawas (eselon IV).

Serah terima jabatan diwakili oleh dr. Anang Budi Yoelijanto kepada dr. Shodiq Tjahjono sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya dr. Anang Budi Yoelijanto akan menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Sementara penandatanganan pakta integritas secara simbolis dilakukan oleh Yunita Nur Laili sebagai Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKD Kabupaten Probolinggo. Satu lagi pejabat eselon III adalah Aries Purwanto sebagai Kepala Bidang Keuangan RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan mutasi hal yang rutin dalam rangka pembinaan karier pegawai dalam jalannya roda pemerintahan. “Apapun yang diamanatkan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo harus disyukuri dan husnudhon,” katanya.

Kepada pejabat yang baru dilantik jelas Wabup Timbul, tugas ke depan dan tuntutan masyarakat akan lebih tinggi. Maka harus mampu menjawab tuntutan tersebut sekaligus mensejahterakan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Selanjutnya saya minta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dengan setiap pegawai di OPD masing-masing agar perubahan komposisi jabatan ini tidak mengganggu kinerja, bahkan bisa meningkatkan semangat kerja para pegawai,” tegasnya.

Wabup Timbul juga meminta agar mempelajari dan memahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula.

“Kembangkan selalu skill dan seni kepemimpinan, sehingga saudara bisa mengoptimalkan potensi sumber daya manusia di OPD masing-masing dalam meraih capaian-capaian kinerja. Dorong dan bimbinglah setiap staf agar bisa mengembangkan kemampuannya dalam melaksanakan kerja secara optimal,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal