Thursday, August 6, 2020
Depan > Kemasyarakatan > 27 Orang Positif COVID-19 Baik dan Sehat

27 Orang Positif COVID-19 Baik dan Sehat

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Saat ini di Kabupaten Probolinggo orang positif Corona Virus Disease (COVID-19) sebanyak 120 orang dengan keterangan 27 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 91 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

“Hari ini ada tambahan 7 orang yang sembuh dari COVID-19 yang berasal dari Desa Wonoasri Kecamatan Kuripan sebanyak 2 orang serta masing-masing 1 orang dari Desa Sukodadi Kecamatan Paiton, Desa Sumurdalam Kecamatan Besuk, Desa Wonorejo Kecamatan Maron, Desa Satreyan Kecamatan Maron dan Desa Jangur Kecamatan Sumberasih,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Anang mengaku sangat bersyukur karena jumlah orang yang positif COVID-19 sudah berkurang. Sampai saat ini kondisi 27 orang positif COVID-19 baik dan sehat. Mereka ada yang berada di rumah sehat, RSUD Tongas dan RS National Hospital Surabaya. “Harapan kita semoga mereka yang ada di rumah sakit cepat pulih. Untuk isolasi mandiri sampai sejauh ini masih belum ada,” jelasnya.

Menurut Anang, secara umum orang positif COVID-19 ini tidak ada keluhan apa-apa. Karena mayoritas mereka adalah OTG (Orang Tanpa Gejala). Yang diharapkan orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di RS National Hospital Surabaya bisa segera pulih.

“Untuk pengawasan yang diberikan bagi mereka yang menjalani isolasi di rumah pengawasan adalah diperiksa perkembangan kesehatannya, diajak berolahraga ringan dan berjemur serta diberikan gizi yang memadai,” terangnya.

Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 64 orang dengan keterangan 7 orang dalam pengawasan, 38 orang selesai diawasi dan 19 orang meninggal dunia. Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 478 orang dengan keterangan 61 orang dalam pemantauan, 411 orang selesai dipantau dan 6 orang meninggal dunia. (wan)

cww trust seal