Friday, November 15, 2019
Depan > Kemasyarakatan > 120 Jamaah Umroh Diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Probolinggo

120 Jamaah Umroh Diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Probolinggo

Reporter : Mujiono

PROBOLINGGO – Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si beserta 120 orang jamaah dari tokoh agama dan tokoh masyarakat mendapat panggilan Alah SWT dan Rasulullah SAW untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah. Rombongan berangkat pada hari Kamis (10/1/2019) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.


Para jamaah dan ratusan para pengantar jamaah memadati halaman pendopo untuk mengikuti prosesi pemberangkatan. Sedangkan pemberangkatan jamaah umroh menuju Bandara Juanda Surabaya dilaksanakan tepat pukul 06.00 WIB yang diiringi dengan Sholawat Talbiyah bagi jama’ah umrah yang dikumandangkan sebagai bentuk ikrar pernyataan tauhid kepada Allah SWT.


Tangisan rasa haru pecah dari rombongan pengantar saat dikumandangkan adzan dan sholawat talbiyah sebelum pemberangkatan jamaah umroh. Ibadah umroh tersebut dilaksanakan selama 9 (sembilan) hari, dijadwalkan jamaah umroh akan tiba kembali di Probolinggo pada hari Jum’at, 18 Januari 2019.


Jamaah umroh yang berjumlah 120 orang itu berangkat dari pendopo dengan menggunakan 3 (tiga) unit bus menuju Bandara Juanda Surabaya. Sebelum berangkat, dilakukan do’a bersama dipimpin Rais Syuriah PCNU Kabupaten Probolinggo KH. Jamaludin Al Hariri, Rais Syuriah PCNU Kota Kraksaan KH. Munir Kholili dan Habib Abdullah Haniman.


Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si berharap semoga semua jamaah umroh diberikan kelancaran dalam pejalanan umroh dan diberikan kemudahan menjalankan ibadah ke tanah suci mekah. “Mohon do’a restu masyarakat Kabupaten Probolinggo mulai dari pelaksanaan ibadah umroh hingga ke kembali Kabupaten Probolinggo agar kami semua selalu diberikan keselamatan,” harapnya.(y0n)

cww trust seal