Friday, September 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > 10 Muharram 1441 H, 10 Anak Yatim Penyandang Disabilitas Terima Santunan

10 Muharram 1441 H, 10 Anak Yatim Penyandang Disabilitas Terima Santunan

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Diantara 1.200 anak yatim yang mendapat santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo, terdapat 10 anak yatim siswa-siswi penyandang disabilitas Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Asih Kraksaan yang mendapatkan kesempatan sama.

Santunan berupa uang tunai dan peralatan sekolah tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, SE pada saat momentum peringatan 10 Muharram 1441 Hijriyah dan santunan anak yatim, Selasa (10/9/2019) pagi di Gedung Islamic Centre (GIC) Kota Kraksaan.

Tidak hanya sebatas memberikan santunan, dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri juga mengusap rambut anak-anak yatim penyandang tuna rungu, tuna netra dan tuna grahita tersebut sama seperti lainnya.

Bupati Tantri mengemukakan kegiatan rutin sinergi antara Baznas Kabupaten Probolinggo dan Pemkab Probolinggo untuk memperingati 10 Muharram dan sekaligus menyantuni anak yatim ini merupakan kesempatan emas. Yakni untuk bersama-sama memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak yatim, baik fisik maupun batin.

“Alhamdulillah sejak awal kami mampu terus meningkatkan jumlah peserta santunan. Mulai dari 1000 dan 1200, sehingga kami memiliki kesempatan lebih untuk bisa menghormat dan memberikan kasih sayang kepada generasi penerus Kabupaten Probolinggo ini,” katanya.

Terpisah Isa Abib Yakub, Kepala SLB Dharma Asih Kraksaan menjelaskan setiap tahun siswa-siswi di lingkungan sekolahnya selalu mendapatkan undangan untuk menerima santunan setiap bulan Muharram. Kesempatan tersebut diberikan secara bergantian.

“Alhamdulillah anak-anak kami sangat bahagia atas kesempatan ini, bisa berkumpul dan bergembira bersama anak-anak lain yang sebaya dan senasib dengan mereka,” pungkasnya. (dra)