Saturday, April 13, 2024
Depan > Kemasyarakatan > UMKM Kreatif Sumberasih Berbagi Sembako Bagi Kaum Dhuafa

UMKM Kreatif Sumberasih Berbagi Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBERASIH – Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahim, UMKM Kreatif Sumberasih (UKS) berbagi sembako bagi kaum dhuafa di UKM Pizza Bunda Fafa di Desa Lemah Kembar Keacamatan Sumberasih, Jum’at (15/4/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota UMKM Kreatif Sumberasih yang dirangkai dengan buka bersama ini dihadiri oleh Kasi Perekonomian Kecamatan Sumberasih Erna Dewi Ninuk Setiawati dan Ketua Forum UKM Provinsi Jawa Timur Nico Trisno Prahoro.

Ketua UMKM Kreatif Sumberasih Nuraini Mufidah mengungkapkan kegiatan pemberian sembako bagi kaum dhuafa ini merupakan kegiatan yang masuk dalam program kerja UKS yang sudah disusun di akhir tahun lalu.

“Pemberian paket sembako bagi kaum dhuafa ini merupakan ungkapan wujud syukur teman-teman UKS atas rejeki yang Allah SWT berikan selama ini sehingga kami bisa berbagi dgn sesame,” ujarnya.

Sementara Kasi Perekonomian Kecamatan Sumberasih Erna Dewi Ninuk Setiawati menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap aksi sosial yang dilakukan oleh UMKM Kreatif Sumberasih yang telah berbagi sembako dengan kaum dhuafa di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Kegiatan aksi sosial ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota UKS, memasyarakatkan keberadaan UMKM di wilayah Kecamatan Sumberasih serta membantu masyarakat sekitar dengan acara berbagi sembako,” katanya.

Menurut Erna, sembako tersebut dihimpun dari beberapa anggota yang saat ini sudah menerima order parcel lebaran. Jadi sebagai wujud syukur dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Harapan ke depan semoga selanjutnya UKS bisa berbagi kepada masyarakat dengan jumlah sasaran lebih banyak lagi. Sehingga keberadaan UKS di Kecamatan Sumberasih ini bisa selalu membawa manfaat bagi warga Kecamatan Sumberasih pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” harapnya. (wan)