Wednesday, October 20, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Tugas Besar NU Menjaga Identitas Islam Nusantara

Tugas Besar NU Menjaga Identitas Islam Nusantara

Reporter : Syamsul Akbar
KREJENGAN – Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan bahwa tugas besar NU adalah menjaga identitas Islam Nusantara dengan tetap mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE tersebut saat menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-94 NU yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Jatiurip Kecamatan Krejengan, Jum’at (31/1/2020) siang.

Peringatan Harlah ke-94 NU ini dihadiri oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Munir Kholili, Katib Syuriyah PCNU Kota Kraksaan yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum KH Abdul Wasik Hannan serta segenap jajaran pengurus PCNU Kota Kraksaan, MWCNU, lembaga dan badan otonom (banom) NU.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini menjelaskan melihat kondisi NU yang sudah berusia 94 tahun dan merupakan organisasi besar yang mampu menaungi dan mengayomi banyak pihak, NU harus mampu memberikan manfaat yang sebesar-besar bagi kepentingan masyarakat.

“Mengurus NU itu butuh seni khusus, yaitu memadukan jama’ah dan jam’iyyah. Terlebih menjadi pengurus NU itu harus ikhlas karena tidak ada bayarannya. Berbuat demi kemaslahatan warga Nahdliyin,” jelasnya.

Pada usianya yang sudah memasuki 94 tahun ini Hasan mengajak segenap pengurus dan warga NU untuk bersama-sama merenung apa yang telah diperbuat dan diberikan untuk NU. “Sudahkah kita memberikan manfaat kepada NU. Kalau masih belum marilah berbuat untuk NU,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan Aminuddin didampingi KH Munir Kholili dan KH Abdul Wasik Hannan melakukan pemotongan tumpeng peringatan Harlah ke-94 NU yang digelar oleh PCNU Kota Kraksaan. (wan)