Depan > Kemasyarakatan > TRC Satpol PP Patroli Amankan Malam Natal 2019

TRC Satpol PP Patroli Amankan Malam Natal 2019

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Team Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo melakukan patroli serta pemantauan dan pengamanan malam Natal 2019 di 2 (dua) gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kraksaan, Selasa (24/12/2019).

Kedua gereja tersebut adalah Gereja Santo Paulus dan Gereja Jawi. Keduanya berada di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Patroli serta pemantauan dan pengamanan malam Natal 2019 ini bersamaan dengan kunjungan pemantauan malam Natal oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto dan Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo.

Dasar hukum kegiatan ini adalah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Surat Tugas (ST) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo serta SOP Tentang Ketentramam dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo.

Tim TRC yang beranggotakan 7 (tujuh) orang ini dipimpin oleh Kasi Dalops Satpol PP Kabupaten Probolinggo Mashudi dan Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin. Dalam kesempatan tersebut, TRC bersinergi dengan personil TNI/Polri melakukan pemantauan dan pengamanan malam Natal di sekitar gereja.

Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan pengamanan malam Natal 2019 di beberapa gereja, khususnya yang ada di Kecamatan Kraksaan. Sehingga masyarakat yang merayakan Natal merasa aman dan nyaman.

“Dari hasil pantauan yang kami lakukan di 2 (dua) gereja, secara umum pelaksanaan Misa malam Natal berjalan dengan aman dan tertib,” katanya. (wan)