Wednesday, September 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > TRC Satpol PP Pantau Pembongkaran Bangunan Diatas Saluran Drainase

TRC Satpol PP Pantau Pembongkaran Bangunan Diatas Saluran Drainase

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Team Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo melakukan pemantauan pembongkaran bangunan liar di Desa Jabung Candi Kecamatan Paiton, Senin (6/1/2020) sore. Pasanya bangunan tersebut berdiri di atas tanah pemerintah.

Dalam proses pemantauan pembongkaran bangunan liar ini, TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo menerjunkan 7 (tujuh) personil yang dipimpin oleh Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin.

Dasar hukum kegiatan ini adalah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Surat Tugas (ST) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo serta SOP Tentang Ketentramam dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo.

“Bangunan ini terpaksa dibongkar karena memang berdiri di atas saluran drainase milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Probolinggo,” kata Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin.

Menurut Nurul, bangunan yang semula merupakan warung makan milik Musrifah tersebut dibangun permanen di atas saluran drainase. Saat ini keberadaan bangunan tersebut sudah direlokasi ke tempat yang sudah disiapkan pada Desa Jabung Sisir Kecamatan Paiton.

“Pada kegiatan ini, unit TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo melakukan pemantauan dari dekat dan membantu pekerja melakukan pembongkaran bangunan liar yang memang berada di atas saluran drainase,” tegasnya. (wan)