Sunday, September 26, 2021
Depan > Kesehatan > TP PKK Kecamatan Sumberasih Kampanyekan Pentingnya Memakai Masker

TP PKK Kecamatan Sumberasih Kampanyekan Pentingnya Memakai Masker

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBERASIH – Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumberasih bersama kader PKK dari 13 desa se-Kecamatan Sumberasih melakukan kampanye massif tentang pentingnya pemakaian masker dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, Jum’at (7/8/2020) pagi.

Kampanye massif pemakaian masker ini dilakukan dengan gowes keliling desa di wilayah Kecamatan Sumberasih. Tidak hanya sekedar berkampanye, kegiatan yang juga melibatkan Forkopimka Sumberasih ini juga diisi dengan pembagian masker bagi warga yang terlihat tidak mengenakan masker.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 pesepeda dengan membagikan 500 masker di sepanjang rute bersepeda. Turut berpartisipasi dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Sumberasih dan jajaran Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sumberasih.

Gowes bersama kampanye massif pemakaian masker ini dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumberasih Ny. Hana Rachmad Hidayanto. Istri Camat Sumberasih Rachmad Hidayanto tersebut terlihat membagikan masker di sejumlah titik kumpul orang seperti pekerja di sawah, warga yang sedang ngopi di warung-warung kopi, ibu-ibu yang sedang belanja di wlijo serta warga yang duduk-duduk bergerombol di sekitaran rumah.

Hal ini diikuti pula oleh para kader PKK desa yang turut bersepeda. Mereka terlihat sangat antusias membagikan masker pada warga yang tidak bermasker di sepanjang perjalanan gowes bersama tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan masyarakat kembali tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang diawali dengan tertib memakai masker,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sumberasih Ny. Hana Rachmad Hidayanto.

Selama 2 minggu ke depan, Hana mengharapkan kepada kader PKK desa yang ada di wilayah Kecamatan Sumberasih untuk terus mensosialisasikan pemakaian masker secara massif door to door ke rumah warga.

“Dengan harapan agar masyarakat dapat menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya, melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 serta membiasakan diri dengan budaya baru untuk selalu menggunakan masker dalam aktifitas sehari-harinya,” pungkasnya. (wan)