Depan > Kemasyarakatan > TP PKK Kecamatan Sukapura Ramaikan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

TP PKK Kecamatan Sukapura Ramaikan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Reporter : Syamsul Akbar
SUKAPURA – Dalam rangka meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tim Penggerak PKK Kecamatan Sukapura menggelar sejumlah lomba untuk Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Sukapura, Selasa (2/8/2022).

Lomba-lomba yang diikuti oleh TP PKK tersebut meliputi lomba senam lansia (Pokja 1), lomba merias wajah tanpa kaca (Pokja 2), lomba cipta menu B2SA untuk cegah stunting (Pokja 3) dan lomba balita sehat kategori usia 0-24 bulan dan usia 25-60 bulan.

Kegiatan yang diikuti oleh 350 orang dari semua kader PKK dari 12 desa se-Kecamatan Sukapura ini dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sukapura Rina Damayanti Rochmad.

Pembukaan ini dimulai dengan senam bersama dilanjutkan dengan pelepasan balon merah putih secara serentak. Seluruh kader PKK terlihat antusias, karena memang sudah 2 tahun tidak ada perayaan HUT Kemerdekaan RI karena pandemi Covid-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sukapura Rina Damayanti Rochmad mengungkapkan lomba-lomba PKK ini dilaksanakan di awal bulan Agustus 2022 karena mulai tanggal 4 Agustus sudah muldai persiapan Hari Raya Karo.

“Terlihat para kepala desa turut mendampingi tim lomba masing-masing. Suasana guyup rukun seperti ini yang diharapkan tetap terjaga dan dilestarikan sampai kapanpun,” ujarnya.

Rina menjelaskan lomba-lomba PKK ini digelar sebagai wadah silaturahmi. Sebab seluruh kader PKK dari desa paling ujung selatan Ngadisari, bisa bertemu dengan kader dari desa paling ujung utara Ngepung. Serta desa terjauh diujung timur Kedasih.

“Semua kader dari 12 desa terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti lomba-lomba ini. Dengan tujuan, memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan mempererat tali persaudaraan antar desa,” tegasnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko memberikan apresiasi atas lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh kader PKK yang ada di Kecamatan Sukapura dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Semoga lomba-lomba yang diikuti semua kader PKK ini dapat memberikan semangat tersendiri dalam melanjutkan untuk mengisi kemerdekaan dimasa sekarang dan masa yang akan datang,” katanya. (wan)