Thursday, July 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Tim Sub Gugas Isolasi dan Karantina Lakukan Monev Kegiatan Karantina Mandiri

Tim Sub Gugas Isolasi dan Karantina Lakukan Monev Kegiatan Karantina Mandiri

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Tim Sub Gugus Tugas (Gugas) Isolasi dan Karantina Kabupaten Probolinggo melakukan monitoring dan evaluasi (monev) untuk meninjau secara langsung kegiatan karantina mandiri yang diujicobakan kepada masyarakat di 7 desa tangguh terpilih.

Rabu (17/6/2020), monev tersebut dilakukan di Desa Pabean Kecamatan Dringu. Tim yang dipimpin oleh dr. Mirrah Samiyah ini diikuti oleh sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang tergabung dalam Sub Gugus Tugas Isolasi dan Karantina Kabupaten Probolinggo.

Ketua Sub Gugus Tugas Isolasi dan Karantina Kabupaten Probolinggo dr. Mirrah Samiyah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap masyarakat yang ada di Desa Pabean Kecamatan Dringu. Sebab para tetangga ini memberikan support dan dukungan untuk proses kesembuhan dari tetangganya yang sedang menjalani karantina mandiri.

“Kita melihat dukungan tetangga yang luar biasa kepada masyarakat dengan hasil rapid test reaktif. Rasa gotong royong yang bagus tampak sekali di Desa Pabean Kecamatan Dringu,” katanya.

Ketua FKPS (Forum Kabupaten Probolinggo Sehat) ini menegaskan bahwa kekuatan pilar di desa dan koordinasi dengan Sub Gugus Tugas Isolasi dan Karantina menjadi kekuatan tersendiri agar keberhasilan proses karantina mandiri di tempat tinggalnya berjalan dengan baik.

“Tidak ada stigma negatif dari masyarakat Desa Pabean Kecamatan Dringu. Masyarakat juga menjamin kepatuhannya dalam menjalankan protokol karantina mandiri dengan baik dan benar,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal