Monday, April 12, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Terpilih Aklamasi, Joko Rohani Sanjaya Kembali Pimpin Dekopinda

Terpilih Aklamasi, Joko Rohani Sanjaya Kembali Pimpin Dekopinda

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Probolinggo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2021 di aula KPRI Prastiwi Kabupaten Probolinggo, Selasa (2/3/2021).

Musda ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto, Direktur Hasan Foundation Probolinggo Zulmi Noor Hasani, Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Jawa Timur Slamet Sutanto, Praktisi Koperasi Ismail Pandji serta Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya.

Dalam Musda yang diikuti oleh gerakan koperasi di Kabupaten Probolinggo tersebut, Joko Rohani Sanjaya terpilih secara aklamasi. Dengan demikian, ia kembali akan memimpin Dekopinda Kabupaten Probolinggo untuk masa bakti 2021-2025 mendatang.

Setelah terpilih, Joko Rohani Sanjaya bersama Tim Formatur langsung menyusun kepengurusan yang baru. Selanjutnya kepengurusan Dekopinda Kabupaten Probolinggo yang baru ini langsung mengucapkan sumpah janji.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan yang dipimpin oleh Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Jawa Timur Slamet Sutanto. Pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan pataka Dekopin kepada Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya.

Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Jawa Timur Slamet Sutanto memberikan apresiasi kepada Dekopinda Kabupaten Probolinggo karena proses pemilihannya berjalan sangat demokratif dan familiar.

“Mudah-mudahan dengan adanya pengurus yang baru nanti bisa membawa kecepatan dalam pemulihan ekonom akibat dampak pandemi Covid-19. Semua itu dapat diwujudkan apabila ada kerja sama yang baik antara Pemeritah Daerah dengan Dekopinda Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Joko Rohani Sanjaya sebagai Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2021-2025. “Harapannya mudah-mudahan Dekopinda mampu menjadi fasilitator, edukator dan motivator bagi gerakan koperasi di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Sedangkan Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh gerakan koperasi di Kabupaten Probolinggo. “Semoga ke depan dengan adanya kepengurusan yang baru ini mampu mewujudkan bangkitnya koperasi. Era naik kelas koperasi dan era koperasi koorporasi,” katanya. (wan)

cww trust seal