Sunday, January 17, 2021
Depan > Pendidikan > SMP HATI BBS Kraksaan Terima Bantuan Mobil Operasional CSR Bank Jatim Peduli

SMP HATI BBS Kraksaan Terima Bantuan Mobil Operasional CSR Bank Jatim Peduli

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – SMP HATI Billingual Boarding School (BBS) Kraksaan menerima bantuan berupa 1 unit mobil operasional dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Peduli.

Satu unit mobil operasional tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman kepada Pengasuh Pondok Pesantren HATI yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si di Aula Bin Hasan Pondok Pesantren HATI di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Selasa (15/12/2020) sore.

Penyerahan bantuan Bank Jatim Peduli Program CSR berupa 1 unit mobil operasional bagi SMP HATI BBS Kraksaan ini diawali dengan penyerahan santunan kepada para santri yang ada di Pondok Pesantren HATI Kraksaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pemimpin Divisi Corporate Secretary Glemboh Priambodo, Pgs Pemimpin Cabang Bank Jatim Kraksaan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi, Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica, para ustadz dan dewan guru serta santri Pondok Pesantren HATI Kraksaan.

Penyerahan bantuan mobil operasional bagi SMP HATI BBS Kraksaan ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman dan pemecahan kendi oleh Pengasuh Pondok Pesantren HATI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan mobil dan ruang kelas yang ada di lingkungan Pondok Pesantren HATI.

Pengasuh Pondok Pesantren HATI Drs H. Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan atas nama santri dan Pondok Pesantren HATI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman yang memilih CSR-nya diberikan kepada Pondok Pesantren HATI.

“Semoga kepemimpinan Beliau membawa kesejukan dan keberkahan di Bank Jatim karena Beliau baru diberi amanah oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku pemegang saham mayoritas dan para pemegang saham Bupati/Walikota se-Jawa Timur,” katanya.

Menurut Hasan Aminuddin, bantuan mobil operasional yang diberikan oleh Bank Jatim Peduli kepada SMP HATI Billingual Boarding School Pondok Pesantren HATI ini merupakan sebuah sedekah yang tepat karena memang dibutuhkan oleh anak-anak untuk melakukan interaksi keluar pondok pesantren. “Sekali lagi terima kasih atas bantuan mobil operasional yang telah diberikan oleh CSR Bank Jatim kepada SMP HATI Billingual Boarding School,” tegasnya.

Sementara Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengungkapkan Bank Jatim sebagai lembaga keuangan yang mempunyai fungsi bisnis dan value tidak hanya selalu bisnis. Value itu memberikan manfaat bagi stakeholder lingkungannya, termasuk di Pondok Pesantren HATI Kabupaten Probolinggo.

“Untuk pondok pesantren ini mudah-mudahan semakin berkembang, maju dan manfaat yang lain sukses dunia maupun akhirat untuk anak didiknya kelak. Bank Jatim siap Untuk mensupport, karena Bank Jatim ini banknya milik daerah, maka Bank Jatim memberikan konstitusi pada masyarakat di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Probolinggo. Kita siap untuk mensupport hal itu baik dibidang bisnisnya maupun valuenya,” ungkapnya.

Busrul Iman menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh keluarga besar Pondok Pesantren HATI kepada jajaran Bank Jatim. Harapannya kerja sama ini bisa lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

“Kami berharap bantuan mobil operasional ini mampu memberikan manfaat dalam mendukung proses pembelajaran anak didik di SMP Billingual Boarding School,” harapnya. (wan)

cww trust seal