Saturday, April 13, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Sertijab, Rita Erik Ugas Irwanto Resmi Jabat Ketua DWP Kabupaten Probolinggo

Sertijab, Rita Erik Ugas Irwanto Resmi Jabat Ketua DWP Kabupaten Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Rita Erik Susanti Ugas Irwanto resmi menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo. Kepastian itu diperoleh setelah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) pergantian antar waktu Ketua DWP Kabupaten Probolinggo, Jum’at (17/3/2023).

Sertijab pergantian antar waktu Ketua DWP Kabupaten Probolinggo di ruang pertemuan DWP Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Penasehat DWP Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara sertijab pergantian antar waktu Ketua DWP Kabupaten Probolinggo dari Hj Sudjilawati Soeparwiyono kepada Rita Erik Susanti Ugas Irwanto.

Prosesi sertijab pergantian antar waktu Ketua DWP Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Ketua DWP OPD (Organisasi Perangkat Daerah) se-Kabupaten Probolinggo serta segenap pengurus DWP Kabupaten Probolinggo.

Penasehat DWP Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj. Sudjilawati Soeparwiyono dan barharap agar silahturahmi yang sudah terjalin selama ini tetap terjaga.

“Saya juga mengucapkan selamat menjalankan peran baru sebagai Ketua DWP Kabupaten Probolinggo kepada Ibu Rita Erik Susanti Ugas Irwanto semoga dapat membawa warna dan semangat baru,” katanya.

Istri Wakil Bupati Probolinggo ini menjelaskan bahwa tugas DWP adalah membina istri ASN dan memberi contoh yang baik ditengah masyarakat. Tapi tugas yang lebih utama adalah peran sebagai seorang istri dalam melayani suami sebaik mungkin supaya suami lebih baik dalam bekerja.

“Ujian menjadi istri pejabat itu besar. Banyak hal yang tidak diperkirakan bisa terjadi. Maka kita sebagai seorang istri harus menjadi pengingat bagi suami kita,” terang perempuan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo ini.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Probolinggo lama Hj Sudjilawati Soeparwiyono menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang diberikan selama ini sehingga program-program DWP Kabupaten Probolinggo bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas dukungannya dan semoga apa yang telah kita lakukan selama ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Meskipun saya sudah tidak menjabat sebagai Ketua DWP Kabupaten Probolinggo, semoga ikatan tali silaturahim ini tetap terjalin dengan baik,” harapnya.

Sedangkan Ketua DWP Kabupaten Probolinggo baru Rita Erik Susanti Ugas Irwanto memohon dukungan dari semua pengurus dan anggota DWP Kabupaten Probolinggo serta DWP OPD dan Kecamatan untuk menjalankan kewajiban sebagai Ketua DWP Kabupaten Probolinggo.

“Tentunya saya masih perlu untuk belajar dari ibu-ibu, terutama ketua terdahulu. Mohon kerja sama dan dukungannya supaya program-program DWP bisa berjalan secara maksimal,” ungkapnya. (wan)