Tuesday, September 28, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Serap Aspirasi Masyarakat, Serahkan Bantuan Bibit Mangga

Serap Aspirasi Masyarakat, Serahkan Bantuan Bibit Mangga

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat melalui kunjungan kerja (kunker) di tengah-tengah masyarakat, tokoh masyarakat Kabupaten Probolinggo yang menjadi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyerap aspirasi masyarakat dengan Tim Sembilan Muslimat NU Kabupaten Probolinggo, Kamis (5/3/2020) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Hasan Aminuddin didampingi Ketua Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Nurhayati menyerahkan bantuan 1000 bibit mangga yang secara simbolis diterima oleh 5 (lima) orang Muslimat NU Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Hasan Aminuddin menyampaikan bahwa Komisi IV DPR RI menangani permasalahan pertanian, permasalahan lingkungan hidup dan kehutanan, permasalahan kelautan dan perikanan di Kabupaten Probolinggo bermitra dengan Kementerian Pertanian, Kementerian LHK serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Para pengurus Muslimat NU yang hadir ini dapat mengusulkan keinginannya untuk memenuhi kebutuhan dan bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya.

Menurut Hasan, pihaknya juga berencana supaya penyediaan alat pertanian handtraktor untuk kebutuhan pertanian bisa dikelola langsung oleh BUMDes. Sedangkan bidang perikanan dan kelautan membahas permasalahan stunting, solusinya menggelorakan gemar makan ikan laut yang dimulai pelaksanaannya di pondok pesantren, sekolah PAUD, TK, SD, SLTP dan SLTA di Kabupaten Probolinggo. “Untuk lingkungan hidup memiliki solusi mengajak masyarakat dengan menanam kayu putih,” pungkasnya. (y0n)