Sunday, September 26, 2021
Depan > Pemerintahan > Senam Bersama dan Tasyakuran Awali Peringatan Harjakapro ke-275

Senam Bersama dan Tasyakuran Awali Peringatan Harjakapro ke-275

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mengawali peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-275 tahun 2021 dengan menggelar senam bersama dan tasyakuran bersama, Jum’at (9/4/2021) pagi.

Tasyakuran ini ditandai dengan makan bersama sebanyak 250 nasi kotak oleh seluruh karyawan/karyawati yang ada di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. Selain itu, sebanyak 250 nasi kotak juga diantarkan bagi santri yang ada di Pondok Pesantren HATI di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan.

Kegiatan tasyakuran Harjakapro ke-275 ini diawali dengan senam bersama di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo. Kegiatan senam bersama ini dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo mengikuti kegiatan senam bersama dan tasyakuran Harjakapro ke-275 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari didampingi para staf ahli Bupati serta Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.

Tasyakuran dengan makan bersama nasi kotak ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis nasi kotak kepada perwakilan santri Pondok Pesantren HATI oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan puluhan hadiah dan doorprize bagi seluruh karyawan/karyawati yang mampu menjawab dengan benar pertanyaan yang disampaikan oleh beberapa Kepala OPD di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari mengatakan kegiatan tasyakuran ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke-275 tahun 2021.

“Memang peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo tahun ini sesuai dengan petunjuk Pimpinan dilaksanakan dengan sangat sederhana. Dimulai dengan senam bersama, doa bersama dan tasyakuran bersama,” katanya.

Menurut Hasyim, rangkaian peringatan Harjakapro ke-275 akan dilanjutkan pada tanggal 18 April 2021 dengan ziarah ke makam Bupati Probolinggo pertama dan dilanjutkan dengan tasyakuran. “Kebetulan memang kegiatan ini dilaksanakan pada sore hari jelang buka puasa bersama,” jelasnya.
Hasyim mengharapkan dengan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke-275 ini adalah pemulihan ekonomi. Karena selama satu tahun lebih benar-benar sedang masa pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa. Bukan hanya di sisi ekonomi saja, tetapi budaya dan sosial berdampak semua.

“Harapan kami dengan momentum Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ini Covid-19 segera berakhir sehingga pemulihan ekonomi bisa segera membaik. Kita juga berdoa semoga seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo senantiasa mendapatkan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT,” harapnya.

Lebih lanjut Hasyim menambahkan sesuai dengan tema peringatan Harjakapro ke-275, langkah ke depan yang akan dilakukan oleh ASN adalah dengan mendukung program K3S (Komunikasi, Koordinasi, Kolaborasi dan Sinergitas) yang selalu didengungkan. “Harapannya agar semua pemulihan bukan hanya di sektor ekonomi saja tetapi juga pariwisata dan infrastrukturnya bisa kembali lagi seperti sebelum masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (wan)