Wednesday, December 1, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Semarak HDKD 2021, Petugas Layanan Rutan Kraksaan Kenakan Baju Adat

Semarak HDKD 2021, Petugas Layanan Rutan Kraksaan Kenakan Baju Adat

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dika (HDKD) tahun 2021, petugas layanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan memberikan pelayanan istimewa bagi masyarakat. Uniknya, petugas ini memberikan pelayanan dengan mengenakan baju adat.

Penggunaan baju adat bagi petugas layanan Rutan Kelas IIB Kraksaan ini berlangsung selama 2 (dua) hari pada Senin dan Selasa (25-26/10/2021). “Selain untuk menyemarakkan Hari Dharma Karya Dika tahun 2021, penggunaan baju adat ini dilakukan untuk melestarikan budaya lokal,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Bambang Irawan.

Menurut Bambang, sebelumnya memang Rutan Kelas IIB Kraksaan sudah menerapkan penggunaan pakaian adat khusus Duta Layanan satu kali dalam seminggu. “Tetapi untuk kali ini 2 hari ini seluruh petugas layanan menggunakan pakaian adat untuk melestarikan budaya lokal,” jelasnya.

Bambang menerangkan layanan ini dilakukan sebagai bentuk nyata dari Kementerian Hukum dan HAM yang semakin pasti sebagai bentuk semangat jajaran Rutan Kraksaan dalam melayani masyarakat.

“Selain itu sebagai bentuk peringatan di Hari Dharma Karya Dika yang harus dijadikan pemantik semangat dalam terus memberikan pelayanan yang nyata kepada masyarakat,” pungkasnya. (wan)