Tuesday, October 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Sekda Soeparwiyono Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Wringinanom

Sekda Soeparwiyono Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Wringinanom

Reporter : Mujiono
KURIPAN – Untuk menangani permasalahan bencana alam dan bencana non alam yang salah satunya pandemi COVID-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono melaunching Kampung Tangguh Semeru Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan, Rabu (24/6/2020) siang.

Di tengah-tengah pandemi COVID-19, Pelaksana Gugus Tugas Kampung Tangguh Semeru berperan aktif untuk mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat sekaligus menekan adanya penyebaran pandemi COVID-19 yang diketahui sangat membahayakan dan membawa dampak buruk bagi kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan.

Di kesempatan ini, Sekda Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono didampingi Wakapolres Probolinggo Kompol Agung Setyono dan Pabung Kodim 0820/Probolinggo Mayor Inf. Puguh Jatmiko beserta beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mengunjungi Posko Kampung Tangguh Semeru Desa Wringinanom.

Sekda Soeparwiyono menjelaskan Kampung Tangguh Semeru bukan hanya didirikan saja, akan tetapi satuan tugas yang mampu secara mandiri menangani masyarakat dalam permasalahan bencana yang salah satunya penanganan COVID-19 di Desa Wringinanom. “Dengan kebersamaan dan kekompakan tim satuan tugas kampung tangguh dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” katanya.

Menurut Sekda Soeparwiyono, kuncinya adalah disiplin melaksanakan dengan baik anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan kedisiplinan ini salah satu perjuangan kita memerangi pandemi COVID-19 dan mencegah penularan COVID-19. “Dari hasil kunjungan ke tempat-tempat yang telah disediakan oleh tim satuan tugas kampung tangguh Desa Wringinanom, sudah siap untuk menangani bencana dan mengatasi permasalahan pandemi COVID-19,” jelasnya.

Sementara Wakapolres Probolinggo Kompol Agung Setyono menyampaikan, segala hal yang harus dipersiapkan di Kampung Tangguh Semeru ini. Tangguh dalam maksud harus mempersiapkan dirinya dimulai dari kesehatannya dengan cara selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan memiliki kesadaran. Artinya sadar ingin menyelamatkan masyarakat dari wabah COVID-19.

“Dengan adanya disiplin melaksanakan protokol kesehatan, itulah salah satu vaksin dalam mencegah penyebaran dan memerangi wabah COVID-19,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Sekda Soeparwiyono, Wakapolres Probolinggo Kompol Agung Setyono dan Pabung Kodim 0820/Probolinggo Mayor Inf. Puguh Jatmiko melaunching Kampung Tangguh Semeru yang ditandai dengan pemukulan kentongan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Yesim, selaku Kepala Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo. (y0n)