Tuesday, June 25, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Sederhana dan Khidmat, Purnawiyata 191 Siswa/Siswi SMAN 1 Dringu

Sederhana dan Khidmat, Purnawiyata 191 Siswa/Siswi SMAN 1 Dringu

Reporter : Mujiono
DRINGU – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Dringu menggelar acara Purnawiyata Siswa/Siswi kelas XII MIPA/IPS Tahun Pelajaran 2023/2024 di ruang pertemuan SMAN 1 Dringu, Rabu(29/5/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Dringu Adin Budi Satriyo, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Probolinggo sekaligus Pengawas SMA Arik Suraini dan Ketua Komite SMAN 1 Dringu M. Heru Santoso.

Acara Purnawiyata ini, diawali dengan pemberian santunan kepada kaum duafa dan anak yatim yang diserahkan langsung oleh perwakilan siswa/siswi kelas XII MIPA/IPS.

Pada acara pagi itu juga diserahkannya sertifikat penghargaan kepada peraih nilai tertinggi yaitu, Sofiya Lajuba yang meraih nilai tertinggi jurusan MIPA dengan nilai rata-rata Ijazah 89,14 dan Baskara Aji Mahardhika peraih nilai tertinggi jurusan IPS dengan nilai rata-rata Ijazah 88,46.

Penghargaan pada dua orang siswa/siswi dengan nilai tertinggi itu diserahkan langsung oleh Kepala SMAN 1 Dringu Adin Budi Satriyo. Sedangkan penyerahan rapor secara simbolis diterima oleh 7 (tujuh) orang siswa/siswi yang diserahkan oleh pengawas SMA Arik Suraini, Ketua Komite SMAN 1 Dringu M. Heru Santoso dan juga para guru pengajar.

Kepala SMAN 1 Dringu Adin Budi Satriyo menjelaskan, purnawiyata pagi itu sebagai pelepasan untuk anak didik kelas XII sejumlah 191 orang. “Setelah purnawiyata dan berstatus sebagai alumni SMAN 1 Dringu harus dapat menjaga nama baik almamater dan memberikan manfaat untuk masyarakat. Semoga dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Pengawas SMA Arik Suraini berpesan, ke manapun yang akan dituju oleh para siswa/siswi untuk ke arah yang lebih baik, pendidikan adalah hal yang utama untuk menata masa depan. “Semua itu harus didasari dengan perilaku yang baik pula dan selalu beribadah, agar supaya tercapai apa yang telah di cita-citakan,” ujarnya.

Sementara Ketua Komite SMAN 1 Dringu M. Heru Santoso juga menyampaikan, kegiatan ini dikemas sesederhana mungkin tanpa membebani para orang tua siswa-siswi, akan tetapi memiliki makna tersendiri. Dengan digelarnya kegiatan ini nantinya siswa-siswi dapat memiliki kesan yang baik dan dapat dikenang.(y0n)