Monday, July 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Satu Orang ODP Meninggal Dunia

Satu Orang ODP Meninggal Dunia

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo hingga Senin (22/6/2020) meliris ada 1 (satu) orang ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Probolinggo meninggal dunia.

Secara keseluruhan, ODP di Kabupaten Probolinggo sebanyak 499 orang atau bertambah 2 orang dari sebelumnya sebanyak 497 orang dengan keterangan 19 orang dalam pemantauan, 473 orang selesai dipantau dan 7 orang meninggal dunia.

“Tambahan satu orang ODP yang meninggal dunia ini berasal dari Desa Maron Wetan Kecamatan Maron,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Satu orang ODP yang meninggal dunia ini adalah laki-laki berusia 67 tahun dan ada keluhan sesak napas, gangguan pencernaan dan gangguan di paru-parunya. Yang bersangkutan meninggal dunia di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Untuk pemeriksaan rapid test sudah kita lakukan dan hasilnya non reaktif serta pemeriksaan swab dengan hasil negatif. Dengan demikian proses pemakamannya tidak menggunakan protokol kesehatan pemakaman COVID-19,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal