Sunday, April 14, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Satlantas Polres Probolinggo Sosialisasikan Lintasan Baru Uji Praktek SIM

Satlantas Polres Probolinggo Sosialisasikan Lintasan Baru Uji Praktek SIM

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo memberikan sosialisasi lintasan baru uji praktek pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru di lapangan Kantor Satlantas Polres Probolinggo di Jalan Suroyo Nomor 42 Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Senin (7/8/2023).

Sosialisasi ini diberikan kepada sejumlah pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), masyarakat dan penyandang disabilitas.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP M. Sapari mengatakan lintasan baru uji praktek SIM itu disambut baik oleh peserta sosialisasi. Sejumlah peserta yang mencoba dan mendekati berhasil diberikan reward SIM gratis. Bahkan ada seorang siswi SMA yang diberikan hadiah SIM gratis karena berhasil lulus saat mencoba lintasan baru.

Para peserta tetap harus melakukan pendaftaran dari awal dalam hal pembuatan SIM seperti pada umumnya. Mulai dari tes kesehatan, psikolog dan ujian teori pada pembuatan SIM baru. “Perubahan lintasan uji praktek SIM baru ini dilakukan dalam rangka untuk menindaklanjuti arahan dari Bapak Kapolri dan sesuai arahan dari Kakorlantas Polri,” katanya.

Sementara Karohmatul Husna Budiani, salah satu peserta sosialisasi yang lulus uji coba praktek SIM mengucapkan terima kasih atas reward yang diberikan oleh Satlantas Polres Probolinggo kepada dirinya.

Ia mengaku tidak melakukan persiapan apapun sebelum mencoba uji praktek. Hanya saja, ketangkasan yang dimilikinya saat uji praktek SIM, berasal dari seringnya naik motor sehari-hari.

“Terima kasih kepada Kapolres Probolinggo dan Satlantas atas reward yang diberikan ini. Lintasan yang sekarang ini mudah, dibanding lintasan sebelumnya yang angka 8 itu,” ungkapnya. (wan)