Monday, July 26, 2021
Depan > Kesehatan > RSUD Waluyo Jati Kraksaan Terima Bantuan APD Berupa Baju Coverall

RSUD Waluyo Jati Kraksaan Terima Bantuan APD Berupa Baju Coverall

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk kesekian kalinya menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari sejumlah pihak yang peduli terhadap keselamatan tenaga medis dalam menangani wabah Corona Virus Disease (COVID-19).

Terbaru, bantuan APD ini diterima RSUD Waluyo Jati Kraksaan dari Bakti Sosial Djarum Foundation, Selasa (28/4/2020). Bantuan APD berupa Baju Coverall sebanyak 300 pcs ini diserahkan oleh Perwakilan Bakti Sosial Djarum Foundation Legowo Kadri kepada Sekretaris RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Moch. Asjroel Sjakrie.

Perwakilan Bakti Sosial Djarum Foundation Legowo Kadri menuturkan, pemberian bantuan ini merupakan langkah nyata dari Djarum Foundation dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan juga penanganan wabah COVID-19 di Indonesia. Diharapkan, dengan bantuan tersebut membuat para tenaga medis bisa merasa terlindungi ketika menangani para pasien.

“Alat Perlindungan Diri (APD) merupakan kebutuhan utama bagi tenaga medis sebagai garda terdepan yang menangani para pasien COVID-19. Dengan bantuan ini semoga para tenaga medis dapat bekerja optimal dalam menyembuhkan dan juga memutus rantai penyebaran virus Corona di Indonesia,” ujar Legowo.

Hal senada juga diutarakan oleh Sekretaris RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr Moch. Asjroel Sjakrie menyampaikan ucapan terima kasih kepada Djarum Foundation yang sudah peduli dan memberikan bantuan APD ini kepada petugas medis di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. ”Ini sangat penting sekali, karena di rumah sakit ini kebutuhan akan APD sangat tinggi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asjroel mengatakan bahwa pemberian bantuan APD ini sangat membantu terhadap petugas medis di tempatnya tersebut. “Tentunya ini sangat membantu kepada masyarakat. Semoga melalui APD ini semua pihak lebih aman dan kami bisa memberikan pelayanan secara maksimal. Semoga dengan kerjasama ini corona segera punah dari bumi nusantara,” ujarnya.

Menurutnya, kualitas APD yang diberikan oleh Djarum Foundation tersebut kualitasnya betul-betul berstandar baik dan bagus sekali. “Kualitasnya bagus sekali, sehingga kami bisa merawat pasien dengan lebih aman dan percaya diri. Serta tenaga-tenaga medis yang di sini bisa memberikan pelayanan dengan tidak was-was,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal