Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kesehatan > RSUD Waluyo Jati Gelar In House Training Terpadu

RSUD Waluyo Jati Gelar In House Training Terpadu

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, Selasa dan Rabu (27-28/8/2019) menggelar In House Training (IHT) Terpadu. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

IHT Terpadu ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelatihan internal bagi jajaran RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Selama kegiatan mereka mendapatkan beberapa materi dalam rangka untuk peningkatan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Mansur mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan pelayanan pasien di RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan terciptanya pelayanan prima bagi masyarakat. “Disamping itu, meningkatkan kepuasan masyarakat serta mengurangi komplain yang ada di RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” katanya.

Menurut Mansur, pelanggan rumah sakit itu ada 2 (dua). Yakni, internal dan eksternal. Kalau internal itu adalah semua yang ada di dalam rumah sakit. Sementara eksternal meliputi pasien, keluarga pasien, stakeholder yang lain serta tamu-tamu rumah sakit.

“Misalnya untuk internal, kalau mau minta ATK maka bisa ke UP. Eksternal harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Senyum, Salam dan Sapa dalam PIN RSUD Waluyo Jati Kraksaan harus ditunjukkan di semua pelanggan yang ada di rumah sakit mulai dari hulu hingga hilirnya,” terangnya.

Apalagi RSUD Waluyo Jati Kraksaan jelas Mansur telah lulus akreditasi, maka secara otomatis mau tidak mau harus menciptakan pelayanan prima sesuai dengan visi misi rumah sakit dan visi misi Pemerintah Kabupaten Probolinggo bidang kesehatan.

“Intinya ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo, menterjemahkan visi dan misi Bupati Probolinggo. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya peningkatan mutu dan pelayanan pasien di RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini Mansur mengharapkan nanti mampu meningkatkan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan impian masyarakat dan visi misi RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Dimana rumah sakit menjadi pilihan utama dan diminati oleh masyarakat tatkala sakit. “Selain itu bisa mengurangi komplain masyarakat terkait pelayanan dan meningkatkan kepuasan pelanggan,” harapnya. (wan)