Depan > Kesehatan > RSUD Tongas Berikan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Dengan Jejaring Lintas Sektor

RSUD Tongas Berikan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Dengan Jejaring Lintas Sektor

Reporter : Mujiono
TONGAS – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas memberikan sosialisasi pelayanan kesehatan bersama jejaring lintas sektor, Senin (19/9/2022) di halaman RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo.

Sosialisasi pelayanan kesehatan ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dr. Shodiq Tjahjono. Kehadirannya disambut oleh Direktur RSUD Tongas drg. Wahyuningsih beserta dokter spesialis dan tenaga medis.

Setelah menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19, RSUD Tongas kembali melayani kesehatan selayaknya sebelum pandemi Covid-19. Dimana RSUD Tongas milik Pemerintah Kabupaten Probolinggo merupakan penyelenggara layanan kesehatan secara paripurna dengan menyediakan layanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat.

Disela-sela acara sosialisasi pelayanan kesehatan, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Direktur RSUD Tongas drg. Wahyuningsih beserta dokter mengunjungi ruang inap pasien dan ruangan poli.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan sosialisasi ini merupakan sarana yang tepat untuk menjalin komunikasi antara direksi rumah sakit, Dinas Kesehatan dan Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) dengan lintas sektor, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar supaya dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap layanan rumah sakit semakin meningkat.

“Upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien perlu dilakukan pertemuan secara berkala antara pengelola rumah sakit, lintas sektor, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyerap aspirasi dalam hal masukan dan saran-saran sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Wabup Timbul mengharapkan kepada pelayan kesehatan masyarakat di RSUD Tongas untuk terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya dengan baik, ramah, tulus dan ikhlas. “Sebagai pelayan kesehatan di rumah sakit untuk menyesuaikan layanan sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Direktur RSUD Tongas drg. Wahyuningsih menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya RSUD menjadi rumah sakit yang lebih baik dari segi pelayanan kesehatannya.

“Tahun ini mempersiapkan akreditasi rumah sakit di bulan Desember. Awal tahun depan setelah akreditasi berproses meningkat menjadi rumah sakit tipe C dan sistem layanan kesehatannya juga akan ditingkatkan,” ungkapnya. (y0n)