Monday, April 12, 2021
Depan > Berita Terkini > Rombongan Jamaah Umroh Tiba dari Tanah Suci

Rombongan Jamaah Umroh Tiba dari Tanah Suci

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Setelah melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Mekah dan Madinah selama 10 hari, rombongan jamaah umroh Kabupaten Probolinggo akhirnya tiba kembali di Kabupaten Probolinggo, Rabu (22/1/2020) malam. Kedatangan jamaah umroh ini difasilitasi dengan 3 (tiga) bus untuk menuju Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Turut serta dalam rombongan jamaah umroh Kabupaten Probolinggo sebanyak 145 orang tersebut Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan suaminya yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

Kedatangan rombongan jamaah umroh Kabupaten Probolinggo ini disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat serta para alim ulama yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Tidak hanya itu, suasana haru tampak terlihat dari para keluarga jamaah umroh yang telah menunggu dan menyambut kedatangan keluarganya. Mereka terlihat memadati pintu masuk Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Sebelum kembali ke rumah masing-masing, ratusan jamaah umroh Kabupaten Probolinggo ini mengikuti doa bersama sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena selama menunaikan ibadah umroh sampai pulang ke tanah air diberikan keselamatan, kelancaran dan selalu diberikan kesehatan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan bahwa pada saat melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Mekah dan Madinah, rombongan jamaah umroh Kabupaten Probolinggo selalu diberikan kesehatan dan kelancaran meskipun suasana di Mekah dan Madinah saat ini sedang dingin.

“Semoga ibadah umroh kita ini diterima oleh Allah SWT. Bagi seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo yang belum melaksanakan ibadah ke tanah suci Mekah dan Madinah, mudah-mudahan disegerakan ke tanah suci menjadi tamu Allah SWT dan Rasulullah SAW menjalankan ibadah haji maupun ibadah umroh,” harapnya. (y0n)

cww trust seal