Monday, September 20, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Sebagai rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI), Keluarga Besar (KB) FKPPI Probolinggo menggelar resepsi di halaman Makodim 0820 Probolinggo, Kamis (12/9/2019) malam.

Resepsi HUT ke-41 FKPPI yang mengambil tema “Bersatu dan Berdaulat Mempertahankan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan NKRI” ini dimeriahkan dengan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa santunan dan pembagian ratusan sembako kepada 160 orang. Terdiri dari anak yatim, janda tua dan kaum dhuafa.

Kegiatan yang diikuti oleh 500 undangan sebagian besar Rayon FKPPI ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Supriadi serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten dan Kota Probolinggo, Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota, Pepabri, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Ketua KB FKPPI Probolinggo Ugas Irwanto mengungkapkan pemberian santunan dan sembako kepada para anak yatim, janda tua dan kaum dhuafa ini dimaksudkan untuk menggugah anggota KB FKPPI Probolinggo untuk memiliki kepedulian dan kepekaan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

“Melalui bakti sosial ini, kami berupaya meningkatkan peran aktif anggota KB FKPPI Probolinggo untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial yang terjadi di masyarakat,” katanya.

Menurut Ugas, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin KB FKPPI Probolinggo setiap tahunnya. Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri dan membangun citra positif bahwa FKPPI merupakan organisasi yang ramah, peka dan peduli pada kondisi sosial masyarakat di sekitarnya.

“Apa yang kami serahkan dalam kegiatan bakti sosial untuk memperingati HUT ke-41 FKPPI ini merupakan murni hasil swadaya dari seluruh anggota. Semua ini merupakan bukti kepedulian FKPPI terhadap masyarakat,” pungkasnya. (wan)