Depan > Kemasyarakatan > Rekatkan Kembali Silaturahim, Kades Bulu Gelar Tasyakuran

Rekatkan Kembali Silaturahim, Kades Bulu Gelar Tasyakuran

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Untuk merekatkan kembali tali persaudaraan antar warga masyarakat pasca pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2019, Kepala Desa (Kades) Bulu Kecamatan Kraksaan Dimas Eko Romadoni menggelar tasyakuran bersama seluruh warga masyarakat, Selasa (24/12/2019) malam di depan rumah kediamannya.

Untuk memeriahkan suasana dan sekaligus menghibur masyarakat, Kades Dimas menyuguhkan hiburan konser musik Balaysic. Alunan musik yang menggebrak dengan iringan melodi khas arabiknya itu sukses meleburkan suasana hati masyarakat yang sebelumnya sempat terpecah menjadi beberapa kubu.

Hadir dalam momentum tersebut suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si didampingi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Abdul Halim dan beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta dan Forkopimka Kraksaan.

Dalam sambutannya Hasan Aminuddin mengapresiasi langkah awal yang dilakukan oleh Kades Dimas dalam memimpin masyarakat Desa Bulu. Yakni dengan merangkul segala perbedaan untuk kemudian menyamakan visi dan misi demi terwujudnya Desa Bulu yang lebih maju dalam segala aspek.

Selanjutnya Hasan Aminuddin berpesan kepada Kades Dimas agar segera menyusun program kerja dan kegiatan yang didalamnya juga turut melibatkan peran serta generasi muda. Begitu juga kepada para generasi muda Desa Bulu agar kedepannya lebih kreatif dan semangat dalam bekerja.

“Jangan malu bekerja apapun karena Rasululloh SAW pun adalah seorang pekerja di masa mudanya. Pak Kades coba berikan pelatihan-pelatihan kerja kepada masyarakat Desa Bulu, baik pemuda, perempuan dan siapapun yang yang butuh sesuai dengan minat bakatnya, kemudian tindak lanjuti dengan keberadaan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) sebagai mitra didalamnya,” pesannya.

“Insya Allah dan mohon doa restunya agar kapasitas kami di Komisi IV juga dimampukan kedepannya untuk turut serta memberikan support bagi para petani kecil dan buruh tani melalui program-program dan bantuan yang nantinya akan disalurkan melalui BUMDes setempat agar terkelola dengan baik dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Sementara Kades Bulu Dimas dalam sambutannya mengemukakan bahwa pihaknya kini tengah menyiapkan 4 (empat) point utama sebagai fokus program kegiatan Pemerintah Desa Bulu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diantara empat point utama tersebut adalah adalah program peningkatan kualitas hidup masyarakat, salah satunya melalui upaya pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat. Selanjutnya adalah program penanggulangan kemiskinan melalui pelatihan-pelatihan kewirausahaan sekaligus teknik pemasarannya.

“Yang ketiga adalah peningkatan kualitas pelayanan administrasi melalui inovasi pelayanan yang kekinian. Dan yang keempat adalah program peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan membentuk lembaga dan kelompok-kelompok kerja untuk kemudian bermitra dengan BUMDes selaku pengelola,” tandasnya. (dra)