Thursday, September 23, 2021
Depan > Kesehatan > Ratusan Santri Ponpes Zaha Genggong Disuntik Vaksin Covid-19

Ratusan Santri Ponpes Zaha Genggong Disuntik Vaksin Covid-19

Reporter : Hendra Trisianto
PAJARAKAN – Sebagai upaya bahu membahu bersama Pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 melalui capaian vaksinasi, segenap pengurus Partai NasDem bersinergi dengan para tenaga kesehatan melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat.

Dari kuota 25 ribu dosis vaksin Covid-19 yang disiapkan untuk Jawa Timur, 4.000 dosis diantaranya disiapkan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Kabupaten Probolinggo terpilih sebagai tempat vaksinasi pertama untuk wilayah Jawa Timur, Sabtu (21/8/2021) pagi.

Pelaksanaan pelayanan vaksinasi ini dipantau langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyakarat Adat Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si serta Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sujudnadi, Ketua Satgas Covid-19 DPW NasDem Jawa Timur beserta Ketua DPD NasDem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifa’i dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo.

Pada lokasi pertama pelayanan vaksinasi Covid-19 tersebut menyasar sebanyak 300 orang remaja yang terdiri dari santri dan santriwati berusia 12 tahun ke atas baik yang duduk di bangku SMP/MTs sampai dengan SMA/MA pada lingkungan Pesantren Genggong.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyakarat Adat Drs H Hasan Aminuddin, M.Si mengemukakan kegiatan bertema “Dukung Vaksinasi Covid-19” ini merupakan wujud ikhtiar penanganan Covid-19. Yakni mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Pondok pesantren juga menjadi prioritas kami, bagaimana agar ustad dan para santri ini semua tervaksin, sehingga tidak ada keraguan lagi pada saat berinteraksi dalam proses belajar mengajar baik di kelas, maupun di masjid,” jelas Hasan Aminuddin.

Menurut suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini, DPW NasDem Jawa Timur sendiri akan menyasar 10 daerah lainnya di Jawa Timur. Diantaranya Lumajang, Sidoarjo, Lamongan, Gresik, Mojokerto, Probolinggo, Jombang serta daerah Lumajang dan lainnya.

“Selain memprioritaskan lingkungan Yayasan Pondok Pesantren, gerakan ini juga berfokus kepada kelompok-kelompok masyarakat lainnya pada 24 wilayah kecamatan. Seperti yang akan dilakukan besok Selasa (24/8/2021) di kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo di Kota Kraksaan,” tandasnya.(dra)