Depan > Kemasyarakatan > Ratusan Pembalap Ikuti Kejuaraan Motocross Perebutkan Piala Bupati 2019

Ratusan Pembalap Ikuti Kejuaraan Motocross Perebutkan Piala Bupati 2019

Reporter : Mujiono
MARON – Untuk menampung bakat para pemuda dan melahirkan pembalap profesional di ajang Kejuaraan grasstrack, Pengkab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Probolinggo bekerja sama dengan Pengda IMI Jawa Timur menggelar balap kejuaraan motocross (grasstrack) open 2019 memperebutkan Piala Bupati Probolinggo tahun 2019, Minggu (22/12/2019) di Sirkuit Gerongan Desa Gerongan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Kejuaraan motocross (grasstrack) Piala Bupati 2019 ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si didampingi Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Camat Maron Imam Syafi’i beserta anggota Forkopimka Maron.

Ratusan peserta yang antusias mengikuti balap motocross (grasstrack) open 2019 di Sirkuit Gerongan dimulai sejak tanggal 21 Desember 2019 berupa babak penyisihan. Sirkuit motocross (grasstrack) yang didesain khusus dengan lintasan yang penuh tantangan dari tikungan tajam dan gundukan tanah membuat pembalap berjuang untuk meraih prestasinya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si menyampaikan sebuah apresiasi terhadap anak muda yang memiliki kemampuan atau keahlian berkendara untuk mengikuti balap motocross. Event ini diharapkan membawa manfaat bagi anak-anak muda berbakat untuk meraih prestasi dari pada anak-anak muda yang kebut-kebutan di jalanan dan pada akhirnya meresahkan masyarakat.

“Event motocross (grasstrack) akan dilaksanakan berkelanjutan tepatnya pada momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) mendatang. Sebuah kesempatan bagi anak-anak muda untuk mendaftarkan diri mengikuti balapan pada sirkuit motocross (grasstrack),” ungkapnya.

Sementara Camat Maron Imam Syafi’i menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menampung anak-anak muda berbakat dan menampung anak-anak muda yang biasanya suka kebut-kebutan di jalan raya agar memiliki kegiatan yang positif.

“Melalui event ini diharapkan dapat melahirkan embrio yang berprestasi pada balap motocross (grasstrack) di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (y0n)