Wednesday, June 19, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Rangkul BPP, MIN 2 Probolinggo Lakukan Pembuatan Pupuk Kompos Berkualitas

Rangkul BPP, MIN 2 Probolinggo Lakukan Pembuatan Pupuk Kompos Berkualitas

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Sebagai bentuk implementasi dari kegiatan sekolah Adiwiyata, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Probolinggo merangkut Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Maron dalam pembuatan pupuk kompos berkualitas, Senin (5/2/2024).

Siswi dan siswi MIN 2 Probolinggo sangat antusias sekali mengikuti instruksi pembuatan pupuk kompos dari petugas dari BPP Kecamatan Maron. Mulai dari persiapan terdiri dari dekomposer, pupuk kandang, sekam mentah dan lain-lain serta proses pembuatan pupuk kompos.

“Alhamdulillah, anak-anak begitu antusias menyimak penjelasan dari petugas BPP terkait langkah-langkah pembuatan pupuk kompos berkualitas. Anak-anak mudah memahami dan langsung bisa mempraktekkan cara membuat pupuk kompos yang berkualitas untuk persiapan media tanam,” kata Kepala MIN 2 Probolinggo Sumiati.

Dengan praktek tersebut, Sumiati menerangkan kegiatan Adiwiyata yang dilakukan oleh MIN 2 Probolinggo ini bertujuan untuk melakukan budaya pelestarian lingkungan. “Kami semakin serius untuk melakukan MoU dengan berbagai pihak terkait Adiwiyata diantaranya dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo dan kali ini dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Maron,” pungkasnya. (wan)