Depan > Kemasyarakatan > Ramaikan HUT Kemerdekaan RI, Kecamatan Gending Gelar Gowes Gebyar Kemerdekaan

Ramaikan HUT Kemerdekaan RI, Kecamatan Gending Gelar Gowes Gebyar Kemerdekaan

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Sebagai upaya turut memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, Kecamatan Gending menggelar gowes gebyar kemerdekaan, Sabtu (27/8/2022).

Gowes yang diikuti sekitar 300 pesepeda dari wilayah Kecamatan Gending dan sekitarnya ini mengambil start dan finish di Lapangan Desa Pajurangan Kecamatan Gending.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Gending Deny Kartika Sari bersama jajaran Forkopimka Gending, panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Gending, Kepala Desa se-Kecamatan Gending, tim kesehatan dari Puskesmas Gending dan Komunitas Senam Kecamatan Gending.

Gowes gebyar kemerdekaan ini diawali dengan senam bersama sebagai upaya pemanasan sebelum bersepeda. Setelah sampai digaris finish, selain pemberian hadiah doorprice juga pemberian hadiah lomba-lomba di tingkat Kecamatan Gending dan hiburan-hiburan.

Camat Gending Deny Kartika Sari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 dengan semangat kemerdekaan dan rasa patriotisme yang tinggi serta tidak menghilangkan heroik kepahlawanan.

“Terus menggalang persatuan di segala lapisan masyarakat, membentuk jiwa yg sehat untuk memperoleh raga yg sehat pula serta menggerakkan kembali geliat perekonomian agar terwujud motto HUT ke-77 Kemerdekaan RI Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” katanya.

Melalui kegiatan ini Deny mengharapkan mudah-mudahan dengan semangat yang ada, semangat kemerdekaan dan persatuan yang tinggi, jiwa dan raga yang sehat (segera lepas dari Covid-19) serta perekonomian kembali bangkit, semua dapat mengaktualisasikan diri untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Alhamdulillah, kegiatan gowes gebyar kemerdekaan ini berjalan dengan lancar, aman terkendali serta meriah. Semuanya terhibur untuk bersama-sama memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI,” pungkasnya. (wan)