Sunday, September 26, 2021
Depan > Kesehatan > Puskesmas Tongas Buka Gerai Outlet Vaksinasi Covid-19 di Pasar Bayeman

Puskesmas Tongas Buka Gerai Outlet Vaksinasi Covid-19 di Pasar Bayeman

Reporter : Mujiono
TONGAS – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi masyarakat agar terhindar dari bahaya penularan virus Covid-19, Puskesmas Tongas membuka gerai outlet vaksinasi Covid-19, Jum’at (13/8/2021) di Pasar Tradisional Bayeman Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Dengan dibukanya gerai vaksinasi di pasar ini, tentunya akan memberi kesempatan pada para pedagang pasar yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal ini merupakan solusi para pedagang pasar yang ingin melakukan vaksinasi agar supaya para pedagang pasar selalu sehat dan terhindar dari bahaya virus Covid-19.

Keberadaan outlet vaksinasi Covid-19 ini mendapat respon positif masyarakat dan para pedagang pasar. Tidak hanya warga Kabupaten Probolinggo yang ingin divaksin jenis Astra Zeneca, masyarakat Kota Probolinggo turut andil dan mendaftarkan dirinya untuk ikut vaksinasi di gerai outlet vaksinasi Covid-19 Pasar Bayeman.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di gerai oulet vaksinasi Pasar Bayeman ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian dan Kepala Puskesmas Tongas Kurnia Ramadhani.

Disela-sela sembari memberikan pelayanan vaksinasi, Kepala Puskesmas Tongas Kurnia Ramadhani mengunjungi dan mengajak para pedagang pasar yang belum vaksin untuk segera vaksin di gerai vaksinasi di pintu masuk Pasar Bayeman.

Salah satu peserta vaksinasi Luluk, warga Desa Bayeman Kecamatan Tongas mengaku sangat senang setelah mendapatkan suntikan vaksin. Sebab pada vaksinasi pertama ia tidak menerima suntikan vaksin disebabkan kondisinya sedang sakit.

“Setelah sembuh, saya kembali ke tempat vaksinasi untuk disuntikan vaksin Astra Zeneca seusai dilakukan pemeriksaan kesehatan. Saya ingin segera disuntik vaksin agar supaya tubuh selalu sehat dan dapat mencegah adanya penularan virus Covid-19,” ujarnya.

Sementara Kepala Puskesmas Tongas Kurnia Ramadhani mengatakan dengan dibukanya outlet vaksinasi di Pasar Bayeman ini merupakan peluang bagi para pedagang maupun pembeli yang belum vaksinasi. Pada hari pertama dibukanya outlet vaksinasi telah banyak yang mendaftarkan diri dan langsung memperoleh suntikan vaksin dari petugas kesehatan.

“Semakin kita mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat melalui outlet vaksinasi di Pasar Bayeman tentunya akan menarik simpati pedagang dan pembeli untuk vaksinasi di tengah-tengah aktifitasnya. Jadi pedagang dan pembeli dapat meluangkan waktunya untuk ikut vaksin di gerai outlet vaksinasi Covid-19,” katanya. (y0n)